-->

JANGAN PUTUS ASA JIKA ANDA PHK

: relative; text-align: justify; vertical-align: baseline;">

Sikap sabar menghasilkan sikap positif dalam memandang setiap kejadian. Sikap ini akan menjauhkan seseorang dari sikap putus asa. Ia akan yakin pada prinsip "PHK bukan berarti berhenti bekerja dan berkarya". Ia yakin terdapat hikmah dibalik PHK ini. 

Sedih adalah sikap yang wajar dan manusiawi. Namun berlebihan dan terus galau harus dihindari. Orang beriman tak kenal putus asa. Ia akan segera merencanakan langkah ke depan. Ibarat bayi yang baru belajar berjalan. Jatuh... bangun... jatuh...bangun... jatuh.. bangun... sampai akhirnya sang bayi dapat berjalan dengan lancar dan bahkan mampu berlari. 

Mungkin pada saat ini, sobat terjatuh. Ada rasa sakit akibat terjatuh. Namun berusahalah bangkit. Bangkit dari keterpurukan. Menyongsong masa depan. Allahlah tumpuan harapan.

1. Sungguh sangat menakjubkan urusan seorang mukmin. Semua urusannya ia anggap baik. Dan tidak terjadi seperti itu kecuali pada seorang mukmin. Jika ia mendapatkan kenikmatan, maka ia bersyukur. Itu baik baginya. Dan jika ia mengalami musibah, maka ia bersabar. Dan itu yang terbaik baginya.
(HR. Muslim, dari Shuhaib radhiallah 'anhu)

2. Sungguh salah seorang dari kalian mencari kayu bakar lalu memikulnya di atas punggungnya, itu lebih baik daripada meminta-minta kepada orang lain, baik ia memberinya atau menolaknya.
(HR. Bukhari, dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu)

3. Tidaklah seseorang diantara kalian makan makanan apapun, jauh lebih baik dari makan makanan yang berasal dari hasil keringat sendiri. Sesungguhnya nabi Daud memakan makan dari hasil jerih payahnya sendiri.
(HR. Bukhari, dari Miqdam radhiallahu 'anhu)

4. Musibah adalah sebagai penebus dosa.

Tidaklah seorang muslim ditimpa sesuatu seperti kelelahan, penyakit, kekhawatiran, kesedihan, gangguan, duka cita karena suatu kejadian, sampai duri yang menusuknya, kecuali Allah akan menggugurkan dosa-dosanya dengan sebab itu.
(HR. Bukhari dan Muslim, dari Abu Sa'id al Khudri dan Abu Hurairah)

5. Perkataan imam asy- Syafii rahimahullah:

Betapa sering musibah menjadikan sesak dada seseorang... padahal di sisi Allah ada jalan keluarnya...
Menjadi sempit... bahkan tatkala semakin kokoh rantai-rantai pengikat... terbukalah ia... padahal aku telah menyangka bahwasanya tidak akan terbuka ikatan tersebut..

6. Dibalik setiap ujian, ada pemberian dan karunia Allah.

7. Seberat apapun juga suatu ujian maka pasti dibaliknya ada kebaikan yang banyak.
Bisa jadi kita tidak akan tahu hikmah dibalik ujian dan musibah tersebut kecuali setelah perginya ujian dan musibah tersebut.

8. Pepatah arab:
Betapa sering perkara yang kau tidak sukai, ternyata mendatangkan perkara yang kau harapkan.

9. Akhir ayat 19 dari surat An-Nisaa' yang maknanya adalah:

Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak. 

10. Tujuan dari ujian adalah agar engkau lari menuju Allah, bukan lari kepada selain-Nya.

11. Tujuan dari cobaan adalah agar seorang hamba mengadu padaNya, sesungguhnya jika Allah membantumu, maka bantuan akan datang dari arah yang tak terduga.

Bagi pribadi yang ingin segera berwirausaha, tetapi masih ragu, di PHK adalah berkah........                                      BERKAH YANG MEMBUKA JALAN MENUJU IMPIAN                                      SERING TAMPIL MENGGUNAKAN TOPENG HANTUTidak semua yang anda takuti, buruk bagi anda.Semuanya adalah masalah sudut pandang                                       Yang salah, melihat hidup ini tidak ada baiknya                                       Yang benar, melht "semuanya wajar" dan "bisa diupayakn menjadi lebih baik".

1 Response to "JANGAN PUTUS ASA JIKA ANDA PHK"

Elsa Hash said...

Semangat teman-teman yang pernah merasakan phk, semoga teman-teman cepat mendapatkan pekerjaan baru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel