-->

Download Instrumen Kuesioner PMP 2018 Versi Terbaru SD SMP SMA SMK

Unduh  Instrumen PMP 2018 atau kuesioner PMP 2018, Panduan Pengisian Aplikasi PMP 2018 serta Instrumen Kuesioner Formulir PMP SD SMP SMA SMK 2018 untuk Pengisian Aplikasi PMP 2018 Versi 2018.05. Formulir Instrumen PMP 2018 atau Formulir Kuesioner PMP 2018 Untuk SD SMP SMA SMK Tahun 2018,  bagi peserta Didik / Siswa, Guru / PTK dan Tenaga Kependidikan, Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Pengawas Sekolah, dapat Anda Download dibawah postingan ini.

APA ITU PEMETAAN MUTU?
  • Proses terkait kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis data dan informasi tentang capaian pemenuhan standar nasional pendidikan dari mulai tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.
  • Memberikan gambaran kepada berbagai pemangku kepentingan tentang capaian pemenuhan standar nasional pendidikan.

MENGAPA PEMETAAN MUTU DILAKUKAN?
  1. Salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam menjalankan penjaminan mutu pendidikan baik secara internal maupun eksternal.
  2. Menghasilkan peta mutu pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah, pemerintah daerah, dan pemerintah sebagai acuan dalam perencanaan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan sesuai kewenangan masing-masing.

BAGAIMANA PEMETAAN MUTU DILAKUKAN?
  1. Mengacu pada standar nasional pendidikan dengan menggunakan instrumen yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
  2. Standar nasional pendidikan dijabarkan dalam bentuk indikator mutu (lihat Gambar 3) dan sub-indikator mutu. Variabel pertanyaan dalam instrumen dibangun dari sub-indikator mutu dan didentifikasi sumber data dan informasi yang mendukung.
KUESIONER PEMETAAN
  1. Sekolah dapat membentuk tim yang terdiri atas pihak-pihak relevan agar dapat mengawal proses pengumpulan data dan informasi pemetaan mutu berjalan optimal.
  2. Kepala sekolah dan tim yang terlibat dalam pengisian hendaknya mempelajari secara seksama setiap butir pernyataan pada masing-masing komponen dengan membaca bagian panduan teknis pengisian kuesioner yang dijabarkan pada bagian setelahnya.
  3. Kepala sekolah dan tim dapat berkonsultasi dengan pengawas sekolah atau petugas pemetaan mutu daerah atau Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan untuk memperoleh informasi dan klarifikasi lebih lengkap terhadap setiap butir pertanyaan pada instrumen.
  4. Seluruh butir pertanyaan harus dijawab dan diisi sesuai dengan keadaan sebenarnya dengan mengacu pada bukti fisik dan non-fisik yang ada di sekolah.
  5. Jawaban untuk setiap butir pertanyaan perlu diteliti kembali secara seksama sebelum dikirimkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  6. Pemberian jawaban untuk pilihan angka dilakukan dengan memilih salah satu angka, untuk pilihan bertanda ™ dilakukan dengan menyilang (X) salah satu tanda dan untuk pilihan bertanda £ dilakukan dengan menyilang (X) satu atau lebih tanda.


Untuk yang belum Punya Aplikasi PMP 2018 Versi 2018.05 Silakan Klik DISINI.

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Download Kuesioner Instrumen PMP 2018 Versi 2018.04. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

0 Response to "Download Instrumen Kuesioner PMP 2018 Versi Terbaru SD SMP SMA SMK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel