-->

Pegawai Honorer Gowa Disarankan Ikut Tes CPNS 2018


SUNGGUMINASA - Nasib tenaga kerja honorer kategori 2 (K2) di Gowa juga sampai saat ini masih tak jelas.

Apalagi setelah pemerintah pusat dan DPR RI berjanji menuntaskan persoalan honorer tersebut Desember mendatang. Para honorer di Gowa pun mulai mempertanyakan apakah K2 itu akan dihapus atau tidak.

"Apa K2 di Gowa sudah dihapus atau bagaimana? Karena yang saya dengar mau dituntaskan tapi Gowa-ji yang tidak jelas berapa jumlah K2 nya," kata seorang honorer K2, Daeng Lewa kepada Tribungowa.com, Jumat (27/7).

Kepala Sub Bidang Informasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Gowa, Arham Rachmat, mengatakan dari data ada, 837 honorer yang sudah tervalidasi.

"Yang valid itu 837 setelah dilakukan verifikasi 2014 lalu. Ini honorer yang dari tahun 2005," katanya.

Dari jumlah itu yang terbanyak adalah tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan dan teknis dalam artian staf di kelurahan dan kecamatan maupun dinas.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Gowa, Chairul Natsir yang diwawancarai terkait persoalan penuntasan K2, mengatakan hanya menunggu kebijakan dari pusat.

"Saya sudah dengar itu yang penuntasan K2. Tapi kita tunggu keputusan pusat. Belum ada ini. Tapi kalau mau terangkat harus ikut tes CPNS yang dibuka nanti," jelasnya.(*/tribun-timur.com)



0 Response to "Pegawai Honorer Gowa Disarankan Ikut Tes CPNS 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel